Sabtu, November 29, 2008

Pertama Nulis Di Blog


Ini adalah pertama kali aku nulis di sebuah blog, di blog ku sendiri yang baru saja aku buat di warnet tempat temanku bekerja, namanya Iwan, seorang sahabat yang baik, sederhana, tidak sombong hehehehe biar gratisan gitu maksudnya hehehehe. Di sini lumayan rame hampir semua PC ada orangnya, maksudnya banyak yang main game online, malah hampir semua, padahal sekarang sudah pukul setengah satu malam.

Malah kata Iwan ada orang yang main game online lima hari gak berhenti-henti artinya gak pernah mandi, busyet!! bisa dibayangkan baunya kaya apa. Mereka hanya berhenti kalau mau makan sama kencing doank, itu pun kalo ingat. Yang jadi pertanyaan adalah apa mereka gak punya pekerjaan ya, apa mereka gak punya tanggungjawab di rumah atau disekolah atau di kampus, apa mereka tidak punya orang tua yang menanti pertolongannya. Kalau diperhatikan, kemungkinan orang-orang yang yang main game online di warnet sini (GP Net namanya) sebagian besar adalah mahasiswa, bukan nuduh loh. Cukup beralasan loh, soalnya warnet di sini terletak di deket kampus IPB dan bersebelahan dengan kos-kosan. Tapi gak tahu sih takut salah., yang jelas mereka hampir semuanya pemuda.What awasteful did!! yang bahasa jermannya sungguh perbuatan yang sia-sia hehehe, padahal manfaatnya apa coba. padahal Lebih baik melakukan hal-hal yang lebih bermafaat buat masa depan apalagi pemuda yang merupakan harapan bangsa misalnya nulis di blog kayak aku ini hehehe (maaf sedikit narsis) atau browsing artikel di internet untuk nambah wawasan kita atau kegiatan positif lainnya. Intinya hidup kita jangan berlebih-lebihan. Hidup ini harus seimbang. Ada hak dan kewajiban yang melekat pada diri kita. Kita juga butuh istirahat, kita butuh makan, minum, relax, kita butuh teman, kita butuh keluarga, pokoknya kita butuh semuanya. Kita juga punya kewajiban untuk beribadah kepada Allah sebagai manusia yang banyak salah, kita wajib berbakti sama orang tua yang telah melahirkan dan merawat kita, kita wajib belajar bagi seorang pelajar, dan juga kita wajib membantu sesama yang sedang kesusahan (tidak egois yang hanya memikirkan kesenanga dirinya sendiri). Tuh kan! bagaimana bisa terpenuhi hak dan kewajiban kita kalo main game sepanjang waktu.

2 komentar:

  1. waah hebat euy udah berhasil bikin blog nya.. hehehe..

    ajarkeun atuh.. heheh

    BalasHapus
  2. aslkm bud....

    wah baru bgt ya bikin blognya, 5 hari yang lalu euy. pantesan masih
    panas and ngebul so u semangat banget minta sy spy blogging jg... hahahaha.. boleh dahh.. insya allah dalam bulan ini saya juga mo bikin..


    see u

    just wait and see

    BalasHapus