Kamis, Februari 19, 2009

Oh Ijasahku.....

Selasa, 27 Januari 2008
AlhamdulillahiRobbil A’lamin, segala puji hanya milik Allah, dengan kesabaran akhirnya ijasah S1ku berhasil juga aku raih setelah penantian yang begitu panjang, sekitar 6 bulananlah. Begitulah waktu, kalau dipakai menunggu jadi terasa lama walaupun hanya 5 menit, tetapi kalau tidak menunggu waktu akan terasa cepat meskipun waktu sudah berlalu 6 bulan.

Memang kuliah di Pandu harus ekstra sabar, kalau gak sabar mungkin bisa stress. Memang sabar itu tidak ada batasnya tetapi jangan khawatir, kesabaran akan berakhir dengan kebahagiaan. Karena banyak contoh tidak sabar semenit saja segalanya berakhir dengan kekecewaan. Padahal dia telah bersabar dalam waktu yang lama, namun kesabarannya sia-sia.

Selama aku menunggu ijasah aku mendapat tekanan terutama dari orang tua, wajar sih karena aku kuliah sudah terlalu lama, sebenarnya bukan aku yang membuat lama tetapi dari pihak kampus yang membuat lama. Maklumlah mungkin karena kampus swasta. Tapi kayaknya gak semua. Kalau yang aku tahu kalau kampus negeri tidak begitu. Jika wisuda selesai, mereka langsung mendapatkan ijasah.

Tak apalah, aku tidak marah kepada pihak kampus, sebenarnya sih kecewa, tapi tidak ada gunanya kecewa, kecewa hanya mengotori hati saja. Yang terpenting aku sudah mendapatkan ijasahnya sekarang. Lebih baik aku memikirkan bagaimana aku mempersiapkan diri untuk melamar kerja dan diterima kerja di perusahaan besar amin. Yang sudah berlalu biarlah berlalu. Kita songsong masa depan kita dengan rasa optimis. Semangat!

Terimakasih ya Allah, semoga ini menjadi titik awal perjuanganku untuk membahagiakan kedua orang tuaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar